Serunya Mengisi Liburan Anak Bersama Indonesia Mendongeng #6

0
513

Serentak Relawan Nusantara gelar Indonesia mendongeng #6, dengan tema “Bersatu Santri TPQ, menjadi tangguh cerdas dan Peduli”, Selasa, 25 Desember 2018.

Relawan Nusantara Magetan bersama Karang Taruna Bhakti Nusa Desa Sidorejo menyelenggarakan event Indonesia Mendongeng yang kini memasuki season ke 6 secara nasional di Indonesia, dan pertama kali dilaksanakan di kabupaten Magetan.

Kegiatan yang disambut baik oleh pemerintah setempat dan mendapat dukungan dari Pemdes Sidorejo, dan koordinasi TPA & TPQ di kecamatan Sidorejo.

Pada sambutannya Bapak Pulung Larson menyampaikan harapannya agar kegiatan silaturahmi santri & santriwati TPA & TPQ seperti ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun.

Begitu juga Bapak Sutrimo selaku koordinator TPA & TPQ kecamatan Sidorejo, menyampaikan rasa syukurnya terhadap kegiatan ini, yang bisa mempertemukan santri-santriwati & ustadz-ustadzah di kecamatan Sidorejo dalam satu kegiatan.

Kegiatan yang di mulai pukul 08.00 Wib ini diikuti sebanyak kurang lebih 553 santri-santriwati & ustadz-ustadzah se kecamatan Magetan beserta para undangan dari Rohis SMAN 1 Magetan, Relawan Inspirasi, Koordinator TPA & TPQ Kecamatan Sidorejo, Kades Sidorejo.

Di ruang terpisah dilaksanakan kegiatan lomba tilawah yang menjadi bagian dari Indonesia Mendongeng yang berjumlah 18 peserta lomba.

Semua hadirin begitu menikmati dan antusias menyimak dongeng yang di sampaikan oleh kak Siti Marlina & Kak Dewi Wulandari yang membawakan kisah keteladanan UWAIS AL-QORNI KEPADA IBUNYA.

Pada sesi kedua, hadirin begitu larut dalam alur cerita yang dibawakan oleh Kak Ima. Kak Ima seorang pendongeng dari UNMUH PONOROGO, yang memainkan gitar ukulele dan boneka bernama Umar, sangat menghibur para hadirin.

Gayanya yang energik dan sedikit melawak, tapi penuh makna begitu menyita perhatian hadirin. Hadirin terlihat terhibur dan berharap untuk bisa menghadiri kegiatan ini tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here