Rumah Zakat Bersama BPBD Kabupaten Ponorogo Salurkan 12.000 L Air Bersih

0
444

Sabtu 3/8, Rumah Zakat Action bersama BPBD Kabupaten Ponorogo melakukan penyaluran air bersih pada warga terdampak kekeringan di kecamatan Slahung, Ponorogo, tepatnya di dusun Jenggring, Desa Duri.

Desa ini merupakan desa yang mengalami kekeringan tiap tahunnya ketika musim kemarau. Di musim penghujan masyarakat desa Duri, memperoleh air dari sumber yang terletak di Wates. Tetapi di musim kemarau seperti ini, sumber tersebut tidak bisa mencukupi kebutuhan warga.

Akses yang sulit, dan jauhnya sumber air membuat warga desa Duri bergantung terhadap kiriman air bersih. Mayoritas warga di desa Duri berprofesi sebagai petani.

 

Sebanyak total 12.000 l air bersih telah didistribusikan ke 50 KK di RT 02 / Rw 03, dusun Jenggring, Desa Duri yang terbagi di 5 titik toren. Desa Duri ini merupakan satu diantara 24 titik kekeringan di kabupaten Ponorogo (data BPBD Ponorogo th. 2018).

Warga sangat berterima kasih kepada para relawan yang telah mengirimkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari warga.
“Terima kasih kami sudah dikirim air untuk kebutuhan kami, semoga para relawan dilapangkan rezekinya, Terimakasih Rumah Zakat,” tutur Pak Jumani (50), salah satu penerima manfaat air bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here