Respon Cepat Rumah Zakat Action di Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan

0
313

Meskipun masih disibukkan dengan evakuasi warga terdampak dan kegiatan pasca bencana di Kab. Madiun, relawan Rumah Zakat Action terus menyisir wilayah-wilayah terdampak lain di area Jawa timur.

Magetan, yang merupakan salah satu Kabupaten yang bersebelahan dengan Kabupaten Madiun turut menjadi wilayah terdampak Bencana Alam Banjir.

Dikabarkan bahwa hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung kurang lebih 8 jam mengakibatkan salah satu Kecamatan di wilayah tersebut ikut terendam, yakni Kecamatan Kartoharjo.Hujan yang berlangsung pkl 18.00-02.00 WIB mengakibatkan air sungai meluap ke jalan Desa Jajar, Kartoharjo-Magetan.

Peristiwa ini menjadikan 2 Relawan Rumah Zakat Action dan 2 Relawan Lokal yang sedang bertugas di wilayah Madiun harus bergeser kesana. Dilakukan assesment dan koordinasi dengan pihak terkait pada kamis (07/03).

Kondisi terkini yang didapat pasca assesement yakni 14 KK daerah setempat meninggalkan rumah- mencari tempat yang aman.

Untuk rencana selanjutnya, Tim Relawan Rumah Zakat Action akan mendirikan posko dan melakukan assesment lanjutan. Sejauh ini, kebutuhan mendesak yang diperlukan adalah obat-obatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here