Relawan Nusantara Magetan Merintis Program Sedekah Barang PreLoved

0
453

Mengawali perjuangan tahun 2019, Relawan Nusantara Magetan merintis sebuah unit bisnis yang bertujuan untuk menghasilkan dana amal.

Dana yang dihasilkan dari unit usaha ini akan digunakan sebagai dana amal, program sosial dan kegiatan bakti sosial Relawan Nusantara Magetan lainya.

Unit usaha tersebut bergerak di bidang pemanfaatan barang-barang preloved. Selain sebagai unit usaha, program ini bertujuan untuk mewadahi masyarakat yang mempunyai barang-barang kesayangan yang tidak terpakai agar lebih bermanfaat kepada orang yang lebih membutuhkan.

Barang-barang preloved tersebut diperoleh dari masyarakat dengan akad disedekahkan berupa barang. Relawan Nusantara Magetan akan mengelola barang-barang tersebut agar bergerak kemanfaatanya. Pengelolaan barang-barang tersebut dilakukan dengan beberapa cara, dengan mengolah lalu menjual, dan memanfaatkan kembali fungsi dari barang tersebut kepada warga binaan di Desa Berdaya.

Kelebihan program ini adalah, membantu donatur barang mendapatkan pahala dari barang-barang yang didonasikan, sebab apabila barang-barang tersebut tidak dipakai atau hanya menjadi pajangan dan simpanan saja, maka kemanfaatanya tidak bergerak.

Untuk program ini sudah mulai berjalan dan sudah sampai pada tahap pengolahan barang. Barang-barang yang sudah ada saat ini adalah, baju-baju preloved dan PLP (Pakaian Layak Pakai). Kira-kira apa ya nama dari program ini? Kita tunggu saja aksinya.

Jika sahabat penasaran dengan apa saja program-program amal Relawan Nusantara Magetan, sahabat bisa update di situs ini, follow di instagram dan Fanpage Relawan Nusantara Magetan.

Atau menghubungi email Relawan Nusantara Magetan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here