Rakor Pengurangan Risiko Bencana

0
32
Rakor Pengurangan Risiko Bencana

Magetan, Jum’at (6/11) Rakor PENGURANGAN RiSIKO BENCANA SRPB MAGETAN bersama mitra SRPB kab. MAGETAN di Candi Lawu, Jajar, Sidorejo. Rakor ini diikuti oleh berbagai komunitas/organisasi relawan di kab. Magetan salah satunya Relawan Nusantara /Rumah Zakat Action.

Delegasi mitra SRPB MAGETAN melakukan diskusi tentang potensi bencana berikut pemecahan masalahnya. Hal ini dilakukan dalam rangka mitigasi bencana.

Di Magetan sendiri memiliki potensi bencana yang kompleks seperti, Banjir (bandang maupun luapan), tanah longsor, kebakaran, gempa bumi dan bukan tidak mungkin gunung meletus.

Pada kesempatan kali ini, yang menjadi pokok bahasan dan diskusi adalah menyikapi fenomena LA NINA, yang menimbulkan bencana hidrometeorologi. Seperti yang terjadi pada akhir Okteber & awal Nopember lalu terjadi tanah longsor di dekat Basecamp Relawan Nusantara Magetan dan pohon tumbang di beberapa wilayah di kab. Magetan.

Diharapkan dari rakor ini seluruh potensi relawan bisa bersinergi dalam penanggulangan bencana mulai dari pra bencana, saat bencana dan pasca bencana. Tidak hanya potensi relawan & pegiat kebencanaan saja yang akan ambil bagian, tapi juga peran media masa seperti radio dan akun-akun mainstream lokal juga ambil bagian dalam penanggulangan bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here