Penyuluhan Desa Tangguh Bencana di Desa Berdaya Puntukdoro

0
322

Ahad 26 Mei 2019, Rumah Zakat memberikan penyuluhan Desa Tangguh Bencana kepada warga di desa Berdaya, dusun Ngelo, Desa Puntukdoro, Plaosan, Magetan.

Bertempat di ruang serbaguna rumah baca “Mandiri” dan diikuti oleh sekitar 20 warga desa berdaya. Acara berlangsung santai dengan sedikit canda.

Penyuluhan dimulai dengan pemaparan materi & pengenalan tentang pentingnya edukasi Kesiapsiagaan Bencana. Materi yang disampaikan mengambil contoh dari Rasulullah shalallahu alaihi wasallam tentang arsitektur bangunan ramah bencana dan siaga bencana dari Khalifah Umar bin Khattab.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sharing potensi bencana yang ada di desa Puntukdoro. Hal ini untuk menarik rasa ingin tahu dan menumbuhkan rasa peduli warga terhadap pentingnya Kesiapsiagaan Bencana.

Tanya jawab & diskusi antara relawan & warga tentang potensi bencana di desa setempat membuat relawan dan warga sekitar saling bertukar ilmu, pendapat, info dan pengalaman baru.

Adzan maghrib berkumandang, waktu berbuka telah tiba. Relawan Inspirasi menutup penyuluhan Desa Tangguh Bencana perdana dengan berbuka bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here