Ngolah Pikiran Pengurangan Resiko Bencana

0
333
Jum’at 30 Agustus 2019, Relawan Nusantara Magetan sebagai perwakilan Rumah Zakat bersama 23 organisasi kemanusiaan & pegiat lingkungan lainya dari Magetan dan luar Magetan berkumpul dan berdiskusi pada acara NGOPI PERIBEN.
.
NGOPI PERIBEN atau Ngolah Pikir Pengurangan Resiko Bencana dengan tema “Menjaga Alam Untuk Kelangsungan Umat”. Pada pertemuan pertama yang diinisiasi oleh TIDAR EM-RE & SRPB Jatim ini mengambil topik bahasan kekeringan air di Magetan. Mulai dari air resapan di Gunung Lawu, hingga kekeringan yang terjadi di Parang, dan juga beberapa topik lainya yang masih berkaitan.
.
.
Pada kesempatan ini koordinator Relawan  Nusantara sebagai perwakilan Rumah Zakat menyampaikan bahan diskusi menyoal kekeringan di kecamatan Parang, Magetan, kepada ahli dibidang kehutanan dari DUNGUS FOREST & HKTI DPK MAGETAN tentang hasil asessment yang pernah dilakukan di desa Trosono.
.
Acara yang dilaksanakan di markas TIDAR EM-RE di dusun Kambingan, desa Kuwonharjo, kecamatan Takeran ini juga dihadiri oleh pemateri dari SRPB Jatim Ibu Dian Harmuningsih selaku Koordinator SRPB Jatim & diliput secara langsung oleh beberapa media online lokal, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.
.
Harapan dari acara NGOPI PERIBEN ini adalah menyatukan semua potensi relawan di Magetan untuk bersinergi mencegah & mengatasi bencana, untuk mengedukasi masyarakat yang menjaga lingkungan untuk kelangsungan umat.
.
Kita jaga alam, Alam Jaga Kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here