Langkah Awal Menjaga Kesehatan di Mulai dengan Mencuci Tangan, Relawan Nusantara Berikan Penyuluhan

0
194

Sabtu (7/3)pagi menjelang siang waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB, cuaca cerah berawan, Relawan Nusantara Magetan memberikan penyuluhan “PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT, CUCI TANGAN PAKAI SABUN” di SDN Sidorejo, kec. Sidorejo, Magetan.

Penyuluhan diikuti oleh 3 kelas dengan jumlah siswa 71 anak. Berada di halaman sekolah, dibuka oleh Bapak Edi Kasimin sebagai kepala sekolah dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran relawan dalam memberikan penyuluhan.

Salah satu perilaku hidup bersih dan sehat adalah cuci tangan pakai sabun. Kak Anjas, relawan yang memiliki basic di kesehatan lingkungan memberikan materi kepada siswa-siswi untuk berperilaku hidup sehat.

Agar siswa-siswi selalu ingat cuci tangan pakai sabun, relawan menempelkan poster langkah-langkah cuci tangan yang baik dan benar pada dinding luar kelas.

Setelah memberikan materi, Kak Anjas mengajak siswa-siswi untuk mempraktekkan langsung cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar. Bagi anak-anak yang sudah selesai cuci tangan, maka dihadiahi 1 bungkus roti.

Siswa-siswi yang antusias, mengundang guru-guru lain untuk ikut merapat ke halaman sekolah.

Pada pukul 11.00 WIB, penyuluhan telah selesai, semoga bermanfaat untuk blita semua. Semoga adik-adik menjadi pribadi yang sehat dan tangguh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here