Kemarau Belum Usai, Rumah Zakat Action Kembali Distribusikan Air Bersih

0
499

Magetan (6/10), Rumah Zakat Action bersama BPBD Kab. Magetan mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Desa Trosono, Parang, Magetan.

Sebanyak 12.000 l air bersih telah disalurkan kepada kurang lebih 100 KK di 3 dusun, diantaranya Dusun Balegondo, Dusun Trosono, dan Dusun Mojo-Mojo.

Kondisi lingkungan yang kering dan berdebu di tambah terik matahari di musim kemarau menjadi tantangan tersendiri bagi para Relawan untuk mendistribusikan air. Persebaran torent umum yang belum mencukupi kebutuhan air warga, membuat tim distribusi harus mengecer air pada bak-bak kecil dan tong milik warga.

Debit air dari mata air yang berada di Desa Trosono yang tidak mencukupi kebutuhan warga, dan akses air bersih yang susah, membuat warga terdampak bergantung pada kiriman air dari truk tangki. Kiriman air tersebut berasal dari BPBD, kab. Magetan, PMI, dan NGO lainnya di Magetan.

Berdasarkan informasi BPBD kab. Magetan, pada kemarau tahun ini jumlah daerah terdampak kekeringan bertambah menjadi 8-10 desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here