Idul Adha Ceria, Kebaikan Bersama di Pelosok Desa

0
192
Idul Adha Ceria di Pelosok Desa

MasyaAllah.. Tak terasa satu minggu tepat pasca dilaksanakannya acara Qurban Ceria di Desa Trosono, sebuah project kolaborasi antara @relawannusantara_magetan @rumahzakat dengan @ikarohissmasa dan @sohibqurban.

Acara tersebut berjalan selama dua hari berturut-turut, dimulai pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020 dengan agenda packing donasi pakaian baru layak pakai, penyerahan donasi serta penyuluhan materi tentang penyembelihan hewan qurban “ALA” Covid-19.

Di hari berikutnya yaitu pada Jum’at 31 Juli 2020, pukul 06.20 dilaksanakan Sholat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Al-Huda. Kemudian dilanjutkan dengan persiapan kegiatan inti yaitu pemotongan hewan qurban yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Trosono dan diikuti seluruh ketua RT/RW dan relawan kegiatan.

Sekitar pukul 08.00 proses penyembelihan 2 ekor sapi dan 9 ekor kambing pun dimulai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Menjelang ibadah sholat jum’at 15 ekor kambing dari rumah zakat pun datang dan disambut cekatan oleh seluruh relawan yang terlibat.

Kegiatan berhenti sejenak untuk ibadah sholat Jum’at kemudian dilanjutkan kembali sehingga pada pukul 15.00 seluruh proses penyembelihan dan packing pun selesai dan langsung didistribusikan kepada 800 KK di desa Trosono.

Kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh Kepala Desa dan seluruh masyarakat Desa Trosono. Sejak tahun 2004 tidak ada bantuan qurban yang sebanyak ini yang hampir merata di Trosono.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Trosono mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan hewan qurban dari teman-teman relawan dari Rumah Zakat, IKA ROHIS SMASA dan Sohib Qurban. Semoga apa yang sudah dilakukan hari ini mendapat limpahan berkah dari Allah SWT”, tutur Pak Sumono (Kades Trosono).

Semoga acara Qurban Ceria kali ini memberikan keberkahan dan ladang pahala bagi para donatur dan seluruh pihak yang terlibat, serta kebahagiaan bagi penerima manfaat. Aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here