Hari Menanam Pohon Indonesia, Ayo Bergabung Hijaukan Bumi!

0
404

Hai sahabat, beberapa tahun terakhir di Kabupaten Magetan sedang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau yang menyebabkan kekeringan. Kemarau tahun ini jumlah daerah terdampak kekeringan di Kabupaten Magetan bertambah, setidaknya ada kurang lebih 8 desa dari 3 kecamatan.

Tentunya kita juga berfikir, ada beberapa bencana hidrometeorologi yang sering menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Magetan seperti tanah longsor, banjir dan tentunya kekeringan.

Nah Sahabat semua, untuk memperingati HARI MENANAM POHON INDONESIA yang jatuh pada Tanggal 28 November, Relawan Nusantara dan Rumah Zakat Action mengajak sahabat semua baik dari komunitas maupun individu untuk menanam pohon beringin bersama. Sebagai upaya mitigasi atau pencegahan terhadap bencana yang bisa terjadi kapan saja.

Karena bencana itu sendiri, bisa terjadi karena banyak faktor diantaranya. Karena faktor alam dan faktor kurangnya kepedulian manusia terhadap lingkungan. Maka dari itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati.

Ajakan ini terbuka, kamu bisa mengajak siapa saja baik itu teman, saudara, sahabat atau komunitas untuk ikut serta dalam peringatan ini dan menebar manfaat bersama. Sebagai wujud kepedulian kita terhadap alam dan umat.

Mari kita lestarikan alam dengan ambil bagian ikut menanam pohon atau bisa juga bersedekah bibit. Hanya dengan menyisihkan uang Rp 25.000 / Bibit berarti anda sudah ikut andil menghijaukan bumi untuk kita bersama dan anak cucu. Pengadaan bibit pohon Beringin akan kita tanam bersama, pada Tanggal 28 November di salah satu lereng di Magetan.

Informasi donasi atau Ingin bergabung.
Hari Menanam Pohon Indonesia
Silahkan, bisa hubungi: 0888-3434-383 (Sunyoto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here