Hambat Penularan Covid-19, Relawan Nusantara Bagikan Masker untuk Sesama

0
170

Magetan, (16/8) Relawan Nusantara Magetan kembali membagikan masker dan mensosialisasikan pemakaian masker di tempat umum sebagai upaya menghambat & memotong laju persebaran Covid-19 di Magetan.

12 relawan yang terjun terbagi menjadi 2 tim dan bergerak membagikan masker di beberapa titik di Magetan. Titik-titik tersebut diantaranya, Kantor kelurahan Kebon Agung (15/8), Alun-alun Magetan, Pasar Sayur, Blok M, Jl. Diponegoro dan Pasar Baru.

Pembagian masker yang berjumlah 1.020 lembar akan dibagikan dalam 2 tahap. Tahap pertama adalah hari ini (16/8) dan tahap kedua InsyaAllah pada Ahad depan.

Sasaran utama pembagian masker adalah masyarakat yang tidak memakai masker saat di tempat umum, relawan juga memakaikan langsung kepada masyarakat serta memberikan edukasi penggunaan masker di masa pandemi ini.

Upaya ini merupakan salah satu kampanye penggunaan masker untuk mencegah, menghambat dan memotong persebaran Covid-19 yang kasus terkonfirmasi positif di Magetan sudah mencapai 186 orang.

Berdasarkan informasi dari akun resmi @diskominfomagetan pada tanggal 15 Agustus 2020, 186 orang tersebut terdiri dari; 148 orang sembuh, 8 orang meninggal, 30 orang dalam pemantauan.

Mari sahabat kita sama-sama tangkal Covid-19 dengan memakai masker saat keluar rumah atau berada di tempat umum. Ikuti selalu protokol kesehatan terkait Covid-19 dan jangan lupa untuk selalu menjaga jarak.

Semoga pandemi ini segera usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here