Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Magetan Bagikan 7.000 Masker

0
366

Magetan, Senin (20/7) Rumah Zakat Action bersama potensi Relawan lainya mengikuti aksi pembagian masker sejumlah 7.000 lembar kepada masyarakat di beberapa titik di kabupaten Magetan, yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan.

4 orang relawan yang mengikuti kegiatan ini terbagi ke dalam 2 titik yang. Berbeda, salah satunya di Pasar Baru, di titik ini relawan membagikan masker kepada para pengguna jalan raya yang sedang berhenti saat lampu merah kemudian mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker.

Sama seperti disinfeksi yang dilakukan secara rutin setiap hari, upaya ini merupakan upaya penanganan dan memutus rantai penyebab Covid-19 di kab. Magetan. Hingga sampai saat ini kasus pasien positif Covid-19 di Magetan masih terus meningkat.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Diskominfo kab. Magetan dalam akun resminya pertanggal 19 Juli 2019 telah terkonfirmasi 16 orang sehingga total kasus positif menjadi 146 orang, dengan kasus pertambahan di kecamatan Plaosan yaitu sebanyak 9 orang, Maospati 1 orang, Kawedanan 1 orang, Sukomoro 4 orang, dan Magetan 1 orang.

Mari sahabat kita sama-sama putus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap mengikuti protokol-protokol kesehatan yang tanpa lelah dikampanyekan oleh relawan maupun petugas.

Selalu gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan jangan dekati kerumunan, cuci tangan pakai sabun atau bawa hand sanitizer saat bepergian.

Salam hangat dari kami, relawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here