Gerakan Sedekah Oksigen dan Pinjam Tabung untuk Bantu Warga yang Sedang Isoman

0
84
Sedekah Oksigen dan Pinjam Tabung

Meningkatnya kasus Covid-19 di kabupaten Magetan dan banyaknya penderita yang melakukan isolasi mandiri di rumah, mengharuskan mereka memiliki alat-alat penunjang Kesehatan selama menjalani isolasi mandiri. Terutama yang memiliki riwayat dengan penyakit di pernapasan, dan juga yang sudah mengalami sesak nafas saat menderita Covid-19.

Beberapa perlatan kesehatan yang berkaitan mulai langka dan mengalami kenaikan harga, seperti; tabung oksigen, regulator oksigen, oximeter, dan juga selang oksigen. Hal ini dipicu dari banyaknya warga yang membutuhkan perlengkapan tersebut selama isolasi mandiri.

Sejak lebih dari 1 bulan yang lalu, Relawan Nusantara Magetan telah menyalaurkan Oksigen dan meminjamkan tabung oksigen ukuran 1 m3 beserta pemasanganya kepada warga yang melakukan isolasi mandiri di wilayah kabupaten Magetan.

Dalam rentang Juli – Agustus telah disalurkan ke penerima manfaat di 2 kecamatan, 2 di kecamatan Panekan, dan 2 di kecamtan Magetan. Untuk memudahkan penerima manfaat, relawan juga mengantar dan mengisikan tabung oksigen jika diperlukan. Relawan juga memberikan arahan kepada anggota keluarga yang bersangkutan untuk pemasangan oksigen yang benar sesuai dengan arahan perawat kepada relawan saat pembekalan.

Program ini sebagai solusi untuk membantu penunjang kesehatan bagi mereka yang melakukan isolasi mandiri. Permintaan peminjaman tabung oleh warga yang menjalani isolasi mandiri selalu ada setiap harinya, sedangkan jumlah tabung oksigen terbatas, berada di bawah jumlah permintaan.

Relawan Nusantara Magetan juga membuka donasi dalam bentuk sedekah ataupun wakaf, dan juga penyaluran tabung oksigen bagi Sahabat sekalian yang ingin berkontribusi kepada masyarakat di masa pandemi ini.

Jika memiliki tabung oksigen yang sedang tidak dipakai, Sahabat bisa menyerahkan pengelolaanya kepada Relawan Nusantara Magetan tanpa mengubah hak kepemilikan, yaitu dengan program “PINJAM TABUNG”, suatu saat Sahabat membutuhkan tabung tetap akan kembali pada pemiliknya. Selama dalam dipinjamkan, Relawan Nusantara Magetan akan memointoring keberadaan dan keadaan tabung milik sahabat dan tidak lupa dokumentasi penyaluran dan pelaporan penyaluran.

Mari sahabat kita bersama-sama ringankan beban sesama, dan menjadi sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainya.

Sedekah Oksigen dan Pinjam Tabung

Rekening Donasi Kebaikan Relawan Nusantara

Bank Syariah Mandiri 7144212864 an Komite Relawan Nusantara
Bank Muamalat 1020018612 an Komite Relawan Nusantara YYS
Bank Mandiri 1310017975188 an Komite Relawan Nusantara
Konfirmasi donasi wa.me/6287888558313

Catatan: Setiap donasi sahabat harus disertakan konfirmasi, agar kami tepat sasaran seperti akad sahabat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here