Edukasi Susu Murni untuk Anak Bangsa yang Peduli, Tangguh dan Kreatif

0
486

Magetan (24/3), @ternaknesia bersama Relawan Nusantara Magetan memberikan edukasi tentang manfaat susu dan kesiapsiagaan bencana kepada anak-anak di Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an Balegondo.

Edukasi minum susu murni ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang kemanfaatan susu murni yang dikonsumsi setiap hari. Selain itu juga dimaksudkan untuk mengurangi konsumsi susu kental manis sebagai susu yang di minum sehari-hari, karena penggunaan susu kental manis hanya untuk makanan / minuman tertentu yang bukan menjadi kebutuhan harian.

Untuk menarik perhatian peserta, Relawan Nusantara Magetan menyisipkan edukasi minum susu murni melalui sebuah dongeng.

Setelah mendongeng, para peserta mendapatkan edukasi kebencanaan melalui media mewarnai. Selain melatih kreatifitas anak-anak, edukasi kebencanaan melalui mewarnai ini dimaksudkan agar anak-anak mendapatkan pengetahuan kebencanaan sejak dini.

Penggabungan materi edukasi ini disatukan agar terbentuk generasi muda yang tangguh, peduli, dan kreatif dan siaga bencana melalui minum susu murni.

Sekitar 55 peserta yang hadir bukan hanya dari anak-anak asuh panti, tetapi juga dari warga sekitar. Menurut Pak Wadji selaku pengasuh Panti, menuturkan bahwa rasa kekeluargaan dalam kegiatan ini seolah menghilangkan jarak antara anak-anak panti asuhan dengan warga sekitar.

Bapak Wadji sebagai pengasuh Panti Asuhan mengaku sangat terkesan dengan kegiatan ini. “Saya sangat berharap kegiatan semacam ini dilakukan kembali untuk mewarnai suasana panti asuhan yang tidak itu-itu saja”, ungkap Bapak Wadji.

Beliau juga berharap Relawan Nusantara Magetan bersedia mengisi kegiatan rutin di Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an Balegondo, untuk menambah wawasan dan keterampilan anak-anak panti, dan menambah kepercayaan diri anak-anak panti di masyarakat umum. Sebab anak-anak panti asuhan merasa minder bila di tengah masyarakat, terlebih ketika disebut “anak panti”. Bapak Wadji berharap hadirnya Relawan Nusantara Magetan di panti asuhan ini dapat menambah kepercayaan diri anak-anak asuh panti.

#relawan #relawannusantara #relawannusantaramagetan #sharinghappinese #rumahzakat #donasisusu #susumurni #ternaknesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here