Berbagi Semangat Sebelum Menghadapi Ujian Sekolah, SD Muhammadiyah 2 Magetan

0
996

Hai sahabat, bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu dan dalam lindungan Allah subhanahuwata’ala dalam segala hal ya. Karena pekan lalu kami begitu padat dengan kegiatan, jadi kami agak telat update rilis kegiatan, maaf ya sahabat.

Hari Jum’at tanggal 29 Maret 2019, SD Muhammadiyah 2 Magetan melaksanakan mabit ( malam binaan taqwa) untuk persiapan spiritual menghadapi ujian nasional. Kegiatan mabit ini dilaksanakan di Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an Balegondo Magetan dan diikuti sekitar 120 siswa.

Relawan Nusantara Magetan mendapat kesempatan untuk mengisi salah satu rangkaian kegiatan dari mabit tersebut. Dalam sesi motivasi yang dilaksanakan setelah selesai sholat isya’ para peserta sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh relawan.

Penyampaian motivasi dan tips belajar yang baik ini dilakukan dengan dongeng singkat. Gelak tawa guru dan murid pecah ketika Asti, Jayani, dan Popo mulai beraksi diatas panggung.

Dengan penyampaian yang disukai anak-anak, dan memasuki dunia anak-anak, diharapkan anak-anak dapat menangkap pelajaran apa, dan nasehat apa yang terkandung di dalamnya. Secara tidak langsung dapat mempertajam intelegensi anak-anak.

Pihak sekolah dan Panti mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran relawan disini, yang telah memberikan warna baru dalam kegiatan mabit dan panti asuhan.

Pada kesempatan itu juga, Asti juga meminta do’a kepada guru , dan peserta mabit untuk kelancaran ujiannya, karena hari ini asti akan melaksanakan ujian nasional tingkat SMA.

Semoga lancar dan diberi hasil yang memuaskan. aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here