Baksos Donor Darah, Wujud Kepedulian Sosial pada Masyarakat

0
403

Giat baksos donor darah, edukasi donor darah kepada anak-anak, dan cek gula darah untuk dewasa yang diselenggarakan oleh, DKM Masjid Baitul Do’a, PMI Magetan, dan Relawan Nusantara Magetan telah terlaksana kemarin pada hari Minggu, 15 September 2019.

Giat yang dimulai pada pukul 09.00 pagi sampai menjelang dhuhur ini mendapat apresiasi dari Kades setempat, dan antusias warga yang hendak mengikuti donor darah & cek gula darah.

Bertempat di Mushola Baitul Do’a, dusun Gempol, Rt 20/Rw 04, Desa Pelem, Karangrejo, Magetan, dihadiri oleh mayoritas orang bapak-bapak & ibu-ibu 30 tahun keatas, dan sedikit dari anak-anak usia remaja.

Bagi warga yang sudah terbiasa berdonor darah, mereka mengaku sangat terbantu, sebab sudah 2 tahun tidak rutin donor darah, lalu bagi yang baru pertamakali, mengungkapkan,”Wah enak mas, rasanya enteng, di kepala rasanya pyar-pyar,” ungkap P. Kusbiantoro (35)

Di ruang terpisah, Relawan Nusantara Magetan memberikan layanan psikososial berupa edukasi donor darah & lomba mewarnai kepada anak-anak yang juga hadir di giat tersebut.

Jadi ayo rutinkan donor darah, agar kita sehat, orang lainpun selamat. Setetes darah kita, selamatkan sesama.

Berbagi itu indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here