Awalnya Masker Hanya untuk Orang Sakit, Mengapa Sekarang Setiap Orang Diwajibkan Pakai Masker saat Keluar Rumah?

0
184

World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia sudah menyarankan seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Hal ini dikarenakan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Dilansir dari www.worldometers.info/coronavirus/ sampai hari ini (16/4/2020) terdapat 210 negara yang terdampak Covid-19 dengan kasus yang terkonfirmasi berjumlah 2,094,839 kasus.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu memakai masker N95, masyarakat cukup menggunakan masker kain. Untuk masker bedah dan masker N95 hanya diperuntukkan oleh petugas kesehatan.

Menanggapi hal tersebut Rumah Zakat Action Magetan bekerja sama dengan Relawan Pramuka Ngawi Tangguh pada hari ini (16/4/2020) melakukan aksi pembagian masker kain gratis. Aksi ini dimulai pada pukul 09.30 WIB yang bertempatan di pertigaan Gendingan, Widodaren, Ngawi.

Relawan yang mengikuti aksi ini berjumlah 14 orang dan mereka membagikan 100 masker bagi pengendara motor yang lewat tanpa menggunakan masker.

Ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui atau belum tersadar akan himbauan WHO tentang menggunakan masker saat keluar rumah. Dengan adanya aksi ini diharapkan semua masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker di tengah pandemi ini.

Semoga apa yang dilakukan Rumah Zakat Action Magetan bekerja sama dengan Relawan Pramuka Ngawi Tangguh hari ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan, dan jangan lupa untuk selalu mengingatkan sesama.

Tetap Semangat Bahagiakan Umat!
Allahu Akbar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here