Apa yang Sebaiknya Dilakukan Saat Badai Datang? Yuk Simak

0
545

Beberapa waktu lalu tepatnya 13 Oktober 2019 kita melihat pemberitaan yang cukup mengerikan terjadi di Jepang. Yakni terjadinya badai Hagibis yang mengakibatkan 9 orang meninggal dan 15 orang hilang dan mengakibatkan kerusakan yang cukup serius di negara tersebut. Tepatnya di Jepang bagian utara termasuk ibu kotanya sediri Tokyo.

Meski badai tersebut sangat dasyat tapi korban yang di timbulkan akibat badai tersebut bisa terbilang sangat sedikit. Hal ini disebabkan karena kesadaran masyarakat Jepang yang sudah sadar bencana sehingga sebelum bencana itu datang masyarakat sudah bersiapsiaga menghadapinya.

Dan berikut adalah 6 Hal yang Harus Dilakukan Saat Badai Datang


1. Jangan Berlindung di Dataran Luas

Saat badai dan angin kencang bertiup, jangan berlindung di dataran luas karena tubuh dapat terbawa angin dan tersambar petir apabula badai disertai petir.

2. Jangan Berdiri di Bawah Pohon yang Tinggi

Pohon tinggi biasanya pohon tua yang sudah rapuh sehingga mudah sekali tumbang.

3. Berlindunglah di dalam Bangunan yang Kokoh

Sebuah bangunan yang kokoh akan sulit dirubuhkan oleh angin atau pun petir. Sehingga untuk menyelamatkan diri, kita bisa berlindung di dalam gedung.

4. Selalu Memantau Perkembangan Cuaca

Ini perlu dilakukan agar bisa menyesuaikan aktivitas kita dan mengetahui apakah badai sudah mereda atau malah semakin berbahaya.

5. Tetap di dalam Mobil dengan Kaca Tertutup

Jika badai datang di saat kita sedang berada di dalam mobil, maka segeralah menutup kaca mobil. Carilah tempat yang aman kemudian berhentilah di sana sambil menunggu redanya badai.

6. Jauhi Jendela

Tetap tutup jendela dan cobalah untuk terus berada di kamar bagian dalam dari bangunan tersebut. Jendela menyediakan jalan langsung untuk dilalui petir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here