Antisipasi Resiko, Relawan Gabungan Evakuasi Batu di Tebing

0
230

Hujan deras yang mengguyur wilayah desa Genilangit pada hari Rabu (24/11) mengakibatkan tanah longsor di RT 17 RW 03 Dk. Wonomulyo, Ds. Genilangit Kec. Poncol,Kab. Magetan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja terdapat kerugian materiil 2 unit rumah, dan lahan pertanian warga mengalami kerusakan akibat longsoran.

Kamis (25/11) dilaksanakan giat gabungan dari, TNI / POLRI, BPBD, Damkar, warga setempat, pemerintah desa, potensi relawan di kabupaten Magetan diantaranya ; Rumah Zakat Action, SAR MTA, SENKOM MITRA POLRI,  GENTA, ILHAM RESCUE, dan lainya untuk melakukan pembersihan material longsoran.

Terdapat titik longsor yang terdapat batu besar yang berdiameter +- 5 m mengancam rumah warga di bawahnya, sehingga tim gabungan mengevakuasi batu tersebut untuk mengurangi ancaman risikonya.

Menggerus area menempelnya batu dengan menyemprotkan air dengan Alkon. Beruntung batu yang jatuh berhenti sampai di jalan diatas rumah, kerusakan hanya menimpa kamar mandi, yang roboh atapnya.

Material yang jatuh bersama guguran batu yang menutup jalan selanjutnya dibersihkan oleh relawan & petugas gabungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here