MASIH BERLANJUT, AGAR PANDEMI SEGERA SURUT. RUMAH ZAKAT ACTION BERIKAN EDUKASI & BAGIKAN MASKER.

0
156

Pada hari Minggu, 19 April 2020 Rumah Zakat Action masih terus melakukan kegiatan dalam rangka memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Magetan, Jawa Timur.

Relawan Rumah Zakat kembali melakukan pembagian masker seperti yang di lakukan beberapa waktu lalu kepada warga yang belum menggunakan masker, padahal perlu kita kehui dalam kondisi yang seperti ini masker sangat penting digunakan jika berada di luar rumah.

Kali ini tak hanya pembagian masker yang dilakuka relawan Rumah Zakat, mereka juga melakukan penyuluhan terkait disinfeksi dan juga melaksanakan pos pelayanan di beberapa titik di Magetan. Salah satu pos pelayanan Covid-19 ada di terminal maospati, disana ada 2 relawan Rumah Zakat yang bertugas.

Untuk jumlah relawan Rumah Zakat yang melakukan penyuluhan dan pembagian masker di Dk. Sampung terdapat 11 orang relawan. Kesebelas relawan Rumah Zakat tersebut dalam penyuluhannya mengenai disinfeksi dibantu oleh kepala desa setempat dan para relawan disinfeksi di desa tersebut.

Dalam penyuluhan ini, 100 lembar masker kain di berikan kepada warga desa yang belum memakai masker saat di luar ruangan. Dan untuk penyuluhan di Pos Pantau Dk. Slagreng sebanyak 50 lembar masker kain dibagikan kepada warga desa setempat.

Tak hanya sampai di situ saja aksi relawan Rumah Zakat hari ini. Relawan Rumah Zakat Action juga menyalurkan beberapa handsanitizer di pos pantau Covid-19 diantaranya 2 botol handsanitizer di pos pantau Sampung dan 4 botol handsanitizer di pos pantau Slagreng.

Seusai melakukan penyuluhan relawan Rumah Zakat juga membagikan masker kain kepada pedagang yang ada di pasar sayur Plaosan. Sebanyak 70 lembar masker kain diberikan secara gratis kepada pedagang yang masih belum memakai masker.

Aksi yang terus dilakukan relawan Rumah Zakat Action Magetan ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang dampaknya dapat dirasakan semua orang di seluruh dunia. Semoga dengan aksi yang dilakukan para relawan Rumah Zakat ini bisa membuat warga tersadar akan pentingnya menggunakan masker diluar rumah dan tentunya pentingnya menjaga kebersihan diri maupun lingkungan dengan cara disinfeksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here