Penyaluran Syiar Qur’an di Bawah Gunung Wayang Desa Ngancar

0
753

Desa Ngancar, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, membutuhkan waktu 2 jam dari Kota Solo untuk sampai di desa tersebut. Desa yang terletak di bawah Gunung Wayang ini mayoritas bangunan rumahnya masih mempertahankan arsitektur Jawa yang kental, yaitu rumah joglo.

Di Desa inilah Rumah Zakat menyalurkan paket Syiar Qur’an pada hari Senin, 27 Mei 2019. Tepatnya di Masjid Al- Ikhlas, Dusun Dungringin, Desa Ngancar. Di masjid tersebut terdapat 2 kegiatan pembelajaran & pengajian Al-Qur’an untuk anak-anak (TPA) dan untuk ibu-ibu warga desa Ngancar.

Penyaluran kali ini disambut baik oleh ketua RT dusun Dungringin dan para pengasuh TPA di Masjid Al-Ikhlas. Anak-anak penerima manfaatpun juga sangat senang menerima paket Syiar Qur’an.

Sebanyak 20 paket Syiar Qur’an yang terdiri dari 1 buah mushaf Al-Qur’an dan satu buah buku Iqro tiap paket, telah disalurkan kepada anak-anak dan warga yang menjadi jamaah pengajian & TPA di Masjid Al-Ikhlas.

Naura (3,5 th), gadis kecil salah satu penerima manfaat terlihat bahagia menerima paket Syiar Qur’an dari Relawan. “Saya sangat senang dapat buku Iqro baru”, celetuk gadis kecil ini sambil tersenyum.

Setelah usai penyerahan, relawan, warga dan anak-anak TPA berbuka bersama di halaman masjid. Dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here