Kelas Relawan Dalam Rangka Mengisi Bulan PRB (Pengurangan Risiko Bencana)

0
290

Ngariboyo, Minggu (24/10), bertempat di Ruang Aula Basecamp Relawan Nusantara Magetan sebanyak 20 peserta dari 8 komunitas / organisasi mengikuti pelatihan Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support Update AHA 2020).

Relawan Nusantara Magetan bersama Egrang menyelenggarakan kegiatan ini untuk membekali dan meningkatkan kemampuan relawan di lapangan. Selain itu juga dilatarbelakangi oleh berkembangnya ilmu medis utamanya dalam hal Bantuan Hidup Dasar.

Patihan diisi oleh Aria Kusuma Aji, S. Kep., Ns yang merupakan Trainer Kegawatdaruratan Nasional dan juga founder Egrang (Energi Gembira Anak Negeri) berlangsung selama 4 jam, dimulai pada pukul 8.30 WIB – 13.30 WIB.

Materi disampaikan secara teori dan juga praktek / simulasi. Para peserta banyak menemukan hal-hal baru dari penyampaian materi kali ini, terlebih bagi peserta yang baru pertama kali mengikuti pelatihan Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support).

Di akhir acara, Pemateri memberikan body bag untuk Relawan Nusantara Magetan. Tak ketinggalan para peserta yang beragam memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi untuk giat-giat lainya.

Sebelum berpisahdan kembali ke rutinitas masing-masing para peserta menyempatkan untuk berfoto bersama di halaman Basecamp.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di Kelas Relawan berikutnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here