Cegah Korona, Rumah Zakat Magetan Lakukan Aksi Penyemprotan Disinfektan

0
599

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hai sahabat semua, apa kabar hari ini? Semoga sahabat semua dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Sang Ilahi aamiin.

Seperti yang kita ketahui dalam pemberitahuan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dalam surat keputusan bernomor 13A tahun 2020, Letnan Jendral Doni Monardo selaku ketua menyebutkan masa darurat Covid-19 adalah 90 hari yaitu sejak 29 Februari 2020 sampai 29 Mei 2020.

Maka dari itu dihimbau sahabat semuanya untuk selalu menjaga kebersihan, kesehatan dan jangan lupag lakukan social distancing seperti anjuran pemerintah.

Dilansir dari laman m.detik.com dalam artikelnya yang terbit pada tanggal 22 Maret 2020 bahwa di Provinsi Jawa Timur terdapat 26 orang positif corona dan 3 orang diantaranya adalah warga Magetan.

Menanggapi hal tersebut Rumah Zakat Magetan terus melanjutkan aksi penyemprotan yang sudah dimulai sejak 3 hari yang lalu. Pada hari ini (23/03/20) tak tanggung tanggung aksi penyemprotan ini dilakukan di 5 titik sekaligus.

5 titik tersebut antara lain :

1. Kantor Radio Gema Surya, Ponorogo dengan penyemprotan disinfektan sebanyak 8 liter dan dibantu oleh 3 orang relawan.

2. SMPN 3 Plaosan, Magetan dengan penyemprotan disinfektan sebanyak 48 liter dan dibantu oleh 5 orang relawan.

3. MI PSM, Dosi, Panekan, Magetan dengan penyemrotan disinfektan sebanyak 8 liter dan dibantu oleh 5 orang relawan.

4. RA As-Syamil, Dosi, Panekan, Magetan dengan penyemprotan disinfektan sebanyak 4 liter dan juga dibantu oleh 5 orang relawan.

5. Masjid Al Asror, Dosi, Panekan, Magetan dengan penyemprotan disinfektan sebanyak 4 liter dan dibantu oleh 5 orang relawan.

Total disinfektan yang digunakan adalah 72 liter. Aksi penyemrotan hari ketiga ini alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan lancar. Dukungan dari masyarakat sekitar untuk melakukan penyemprotan juga menjadi salah satu faktor kelancaran aksi ini.

Penyemrotan di 5 titik sekaligus dalam satu hari tidak membuat relawan Rumah Zakat Action di Magetan kelelahan. Para relawan justru merasa senang dapat membantu dalam pencegahan menyebarnya virus corona atau biasa disebut Covid-19 ini.

Aksi penyemrotan ini terus dilakukan selama beberapa hari kedepannya dengan titik titik yang telah ditentukan. Diharapkan dengan adanya penyemprotan disinfektan ini virus corona tidak dapat berkembang sehingga tidak ada lagi manusia yang terdampak virus ini baik itu secara fisik maupun psikis.

Kita sebagai umat islam tidak boleh pasrah dan berserah diri dalam menghadapi ujian dari Allah SWT ini, kita haruslah senantiasa berusaha untuk menghalau penyebaran virus ini. Hanya berusaha tentu tak akan cukup, kita juga haruslah selalu berdo’a kepada Allah SWT untuk diberi perlindungan serta pertolongan.

Semoga apa yang dilakukan Relawan Rumah Zakat Action di Magetan kali ini dapat di Ridhoi oleh Allah SWT dan bermanfaat bagi semua orang. Aamiin.

Jangan lupa untuk tetap semangat bahagiakan umat!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here