Antusiasme Anak-anak Dalam Pembukaan Rumah Baca

0
706

Ahad (12/5) Relawan Nusantara Magetan membuka Rumah Baca di dusun Dawung RT 01 / RW 01, Desa Ringin Putih, Kecamatan Sampung, Ponorogo.

Pembukaan Rumah Baca selain berisi program belajar di Rumah Baca juga sebagai sarana pengenalan Rumah Zakat dan Relawan Nusantara.

Program Rumah Baca yang secara umum adalah memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di desa.

Selain itu juga membentuk jiwa suka berbagi, bertaqwa dan mengedukasi kesiap siagaan bencana sejak dini.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan di Rumah Baca ini mulai dari anak yang belum bersekolah hingga remaja yang duduk di bangku SMP.

Program pembelajaran yang diberikan adalah, BTQ (Baca Tulis Al-Qur’an), diskusi PR Sekolah, kesenian dan kerajinan tangan, Calistung serta edukasi siaga bencana melalui kegiatan outbound.

Rangkaianpembukaan Rumah Baca, diawali sambutan oleh Korel Relawan Nusantara Magetan dilanjutkan pemaparan program, games dan diakhiri dengan foto bersama.

Anak-anak sangat antusias menyimak pemaparan program Rumah Baca oleh kak Lina, yang juga sebagai penyedia tempat untuk kegiatan Rumah Baca.

RumahB direncanakan akan mulai berjalan efektif pada tgl 23 Juni 2019 mendatang.

Sedangkan untuk di Magetan Relawan Nusantara Magetan juga akan membuka lagi Rumah Baca, untuk anak-anak di desa dan di kota.

Pembukaan rumah baca agar bisa memberikan dampingan, bimbingan belajar, dan edukasi kebencanaan sejak dini di Kabupaten Magetan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here